Minggu, 01 April 2012

puisi


                                 Bisa bermanja dengan Tuhan beserta keluarganya
            Kemana anak-anakmu bu/
            Yang seharusnya memajakanmu
            Bisa membahagiakanmu
            Dengan penuh perhatian dan kasih sayang
                        Tapi entahlah bu itu semua hanya terkaanku
                        Karena nuraniku terlanjur sayang padamu
                        Matakupun tak tega melihatmu
                        Untuk memungut sampah dengan tergopoh-gopoh.

 IBU
                                    Ibu...........
                                    Entah siapa namamu aku tak tahu
                                    Wajah lugu yang di balut kesederhanaan
                                    Membuat aku sayang dan rindu
                                    Ingin rasanya aku bertemu
                                                Ibu..........
                                                Dalam pancaran matamu
                                                Kutemukan selaksa duka
                                                Dan kau hanya bisa diam
                                                Ada apa denganmu?
                                    Apa hanya karena kehidupan yang menghimpitmu?
                                    Di usia tua pun harus masih mengais rezeki dari sampah?
                                    Yang seharusnya sedikit bermanja dengan sisa usianya
                                    Bisa bermanja dengan Tuhan beserta keluarganya
            Kemana anak-anakmu bu/
            Yang seharusnya memajakanmu
            Bisa membahagiakanmu
            Dengan penuh perhatian dan kasih sayang
                        Tapi entahlah bu itu semua hanya terkaanku
                        Karena nuraniku terlanjur sayang padamu
                        Matakupun tak tega melihatmu
                        Untuk memungut sampah dengan tergopoh-gopoh.


                                                                                                KARYA: NANIS LISNA

           


            Berapa banyak?
Beapa banyak malaikat yang ku temui hari ini?
Apa aku tak pernah menyadarinya?
Bisa lewat tangan-tangan kecil yang menyelamatkanku?
Atau dengan gebragan yang bisa menyadarkan aku?
            Berapa banyak malaikat yang ku temui hari ini?
            Apa saat aku tersenyum karena ada yang memberi?
            Atau saat aku menangis karena ada yang menyelamatkan aku?
            Mungkin dari rasa terimakasih yang dia perbuatnya?
Emosi yang terbendung dengan ketulusan
Kekesalan yang terselimuti kesabaran
Kepedihan yang terbungkus ketabahan
Bahagia yang terpancar dengan senyuman
            Apa itu ada tangan-tangan penyelamat?
            Berapa malaikat yang membantu meredam
            Tentang kemarahan dan kekesalan kita?
            Tentang kepedihan dan menjadi kebahagiaan kita?

                                                KARYA:NANIS LISNA






            YANG MERINDU
                        Setiap ku dengar namamu
                        Bergeterlah hatiku
                        Ingin rasanya berjumpa denganmu
                        Biar ku bisa menatap wajahmu
                                    Cemburuku saat banyak orang memenggil namamu
                                    Dan aku hanya bisa sedikit memanggilnya
                                    Yang seharusnya setiap saat ku panggil namamu
                                    Membahana, menggema mengguncang dunia
            Namamu yang agung
            Di dengungkan di setiap penjuru dunia
            Akhlakmu yang mulia
            Jadi tauladan setiap manusia
                        Muhammad.....muhammad...muhammad....
                        Bibir ini bersholawat menyebut namamu
                        Sebagai pelipur hati yang merindu
                        Menunggu waktunya untuk bertemu.

                                                            KARYA:NANIS LISNA








                                                TAKUTKU
            Bibir ini ingin selalu ku jaga
            Dari bicara yang sia-sia
            Yang bisa mencelakai jiwa
            Dan menjatuhkan harga diri
Takutku adalah ketika bibir bicara
Tidak selaras dengan apa yang di kata
Dari hati yang tak serupa
Yang menghasilkan kepincangan
            Hati adalah yang paling jujur
            Dalam mengatakan apapun
            Dan mulut adalah perantara
            Apa yang kaluar dari hati
Tapi lidah memang tidak bertulang
Kadang bisa membelokkan kata
Yang datangnya dari hati
Menjadi suatu kebohongan
            Itulah takutku ....
            Yang tak bisa menyelaraskan
            Antara hati dan bibir
            Yang ujungnya pada dusta

                                                                        KARYA: NANIS LISNA        



TUHAN.........
                        Haruskah aku menangis lagi karena dia
                        Yang membuat hilang dan tumbuhnya rasa cinta
                        Berseling dari rasa cinta dan benci serta kerinduan
                        Harus bagaimana aku bersikap
Rasa itu menjadi satu belenggu
Yang berbuah kegalauan dan kekesalan
Saat aku mendengar tak sesuai kenyataan
Pada satu kata yang terucap
TUHAN..........
Hanya engkau yang mampu mengobati lukaku
Dengan segenap kasih sayangmu
Beserta ketulusan-MU
Yang mampu aku menjadi kuat
TUHAN...........
Aku sakit karena dia mengkhianati aku
Mencampakan aku dulu
Dan entah berapa kali lagi dia akan menyakiti aku
Dengan kata-kata manisnya
TUHAN.......
Kenapa dia datang lagi
Kalau Cuma membuat hatiku menangis
Membuat jiwaku jadi rapuh dan sakit
Kenapa kau hadirkan dia kalau hanya untuk menyakiti aku


                                                                                                KARYA: NANIS LISNA
            BERAT CINTAKU
Kalau harus di timbang
Entah berapa beratnya
Sekilo.sekwintal,se ton atau lebih....
Sampai tak bisa terhitung
            Andai aku harus memilih
            Antara berat cintaku pada dia atau diri-MU
            Tentunya aku  akan memilih-Mu
            Yang sudah jelas kasih sayangnya padaku
Aku tak bisa jauh dari-mu
Karena beratnya cintaku padamu
Jangan pernah tinggalkan aku
Walau hanya satu detik
            Apapun yang kau inginkan aku akan berusaha
            Untuk menjadi yang terbaik untuk-Mu
            Memenuhi perintahmu
            Dengan segenap kemampuhanku



                                                                                    BY:NANIS LISNA







                                                                                                KARYA: NANIS LISNA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar